Semalem si ibuk beberes kaos kaki si ibuk dan si ayah pake caranya Marie kondo, dan ternyata beneran jadi lebih hemat tempat.

Untuk 24 pasang kaos kaki si ayah yang tadinya disusun tidur, dengan dilipat 3 dan ditegakkan semua jadinya ada sisa space dan jadi keliatan corak kaos kakinya. Kalo kata buku "Goodbye, Things: The New Japanese Minimalism," gakpapa kok space kosong tu dibiarin aja, gak harus diisi sama kaos kaki baru ... Supaya kita gak kembali menumpuk barang.

Begitu juga sama bagian kaos kaki si ibuk ... Malah lebih banyak lagi space kosongnya, soalnya kaos kaki tipis yang berenda itu digulung-gulung aja ga bisa dilipat. Kalo kaos kaki yang pendek sih tinggal dilipat 2 aja lalu ditegakkan.

Kalo masih belum kebayang gimana bentuknya, refer ke gambar di bawah. Ada 3 gambar (click panah yang di sebelah kanan gambar untuk ke gambar berikutnya). Gambar yang ke-3 itu adalah yang "after"-nya.

A post shared by si ibuk (@ceritanyasiibuk) on

Seneng banget ternyata caranya Marie Kondo berhasil untuk susun kaos kaki ini menjadi lebih teratur dan hemat tempat ... 🎉💅🏻🎊