/ review

Net Badminton Portable

Di rumah, anak-anak sama bapaknya lagi pada keranjingan banget maen badminton.

Ga bisa lihat jalanan kosong (mohon maap maennya masih di jalanan sih ya... masih belum mempergunakan benda sesuai fungsinya. Tapi sekarang lagi fokusnya ke net badminton dulu ya 😬😬)

Sebenernya kalo main badminton di jalan begini sih sebelum-sebelumnya ga pake net gapapa juga. Tapi demi kepentingan eskalasi tingkat kesulitan buat anak-anak, akhirnya beli deh net badminton portable begini.
badminton3
Taunya enaaak banget bisa dipakai dimana aja. Box-nya selain untuk tempat penyimpanan perlengkapannya, juga berfungsi sebagai base buat masang tiang net nya. Ringkas banget ukuran box-nya cuma 70cm x 35cm x 15cm. Kalo tiang dan netnya dipasang, tinggi netnya kurang lebih 1,5m sedangkan panjangnya 3m. Kalau butuh yang lebih panjang, ada juga kok dijual tipe yang panjangnya 5m. Isinya udah lengkap dengan:

  • Tiang
  • Net
  • 2 raket badminton
  • 2 shuttlecock plastik
  • Base tempat nancapin tiangnya, dan sekaligus berfungsi untuk tempat penyimpanan seluruh perlengkapan di atas.

Sebenarnya sih buat fun-fun sekeluarga, selama ini main berempat menggunakan yang panjangnya 3m sih cukup. Lalu box-nya juga masih muat kok kalau mau ditambahkan untuk menyimpan 2 raket badminton extra... agak ngepas sih, ya tinggal pinter-pinter ngelurusinnya.

Pinter banget deh yang bikinnya, thoughtful. Yang menciptakannya mungkin dulu mainnya di jalanan juga kali ya, ngerasain susahnya nancepin net di jalan sehingga bikin yang praktis begini... hahahaa. Masangnya gampang, dan ngelepasnya juga gampang. Kalau mainnya di tempat yang agak berangin, di base-nya sudah disediakan tempat untuk nuangin air supaya base-nya menjadi lebih berat dan stabil sehingga netnya ga gampang jatuh kebawa angin (lihat gambar di paling atas).
badminton2
Dengan adanya net portable ini, sekarang ada extra tantangan buat anak-anak selain menghindari mobil yang mau lewat 😆😆😆

Ya kaliii ajaa kalo hari-hari main badminton gini bisa jadi juara waktu lomba 17 Agustus-an.

Oh iya, si ibuk beli portable badminton set ini di Decathlon Alam Sutera. Belum pernah sih lihat yang model gini di toko lain, tapi kan si ibuk emang jarang juga main ke toko olahraga. Hati-hati kalo ke Decathlon, bisa kalap... harus kekep dompet kenceng-kenceng. Perlengkapan olahraganya lengkap banget untuk berbagai jenis cabang olahraga mulai dari jogging/lari sampai dengan mancing, renang dan kayaking. Takut jadi beli yang gak perlu 😆