Di suatu hari yang galau, si ibuk nekaaat beli sepatu kanvas warna teraang. Hasilnya seperti yang sudah diduga, kotor sedikit aja tampak jelas berbekas.

Tadinya udah kebayang setiap beberapa minggu sekali bakal nyuci sepatu (kalo lagi mood) pake shampoo bayi dan sikat gigi halus. Nambah deh kerjaan si ibuk šŸ˜‘šŸ˜‘

Nah, kapan hari si ibuk lihat ada yang jual penghapus untuk kotoran di sepatu kanvas. Mereknya Jewel - "Canvas Sneakers Cleaner" buatan Jepang. Baru tadiii si ibuk coba coba pake penghapusnya. Ternyata jaman sekarang, bukan cuman pensil dan bolpen aja yang bisa dihapus, sepatu jugaaakk... šŸ¤©šŸ¤© Mungkin bentar lagi keluar penghapus bisul, bisa hilang sekali usaap kali yah hihihi šŸ’ƒšŸ’ƒ

Hasilnya lumayan banget untuk kotoran kategori ringan sampai sedang (kategori hanya berdasarkan penampakan,bukan berdasarkan jenis kotoran dan lama menempel ya). Kalo untuk kategori berat belum dicoba. Yang paling bikin seneng adalaaah, hasilnya gak bikin rusak kain kanvasnya. Jadi kainnya gak mbrudul keluar keluar benangnya gitu. Si ibuk happy banget šŸ˜ŠšŸ˜ŠšŸ˜Š
before-after-sepatu
Cuman, jadinya tiap kena kotor si ibuk harus cepet hapus biar gak lama-lama kotorannya nempel di sepatu. Ada juga yang khusus buat bahan suede, nanti si ibuk coba juga kalo udh punya sepatunya (alasaaaaaannn banget biar beli sepatu bahan suede šŸ˜†šŸ˜†)