Podcast perdana si ibuk ...

Sekarang si ibuk punya podcast yang bisa didengarkan streaming langsung dari situs ini atau di SoundCloud.

Ini pertama kalinya si ibuk bikin dongeng sendiri. Awalnya si ibuk mau buat rekaman kumpulan cerita ditujukan buat keponakannya si ibuk yang baru lahir supaya dia bisa mendengar suara si abang dan si kakak. Ini masih pemula banget memang, si ibuk masih harus banyaaaaak belajar. Suara masih belum stabil, kadang keras, kadang pelan, pengucapannya juga masih ada yang terpatah-patah, padahal udah usaha di-edit setengah mati.

Si ibuk senang bikin podcast ini karena anak-anak semangat mau ikut terlibat rekamannya. Harapannya si ibuk sih dengan mereka yang langsung acting, mau gak mau kan diulang-ulang ceritanya, semakin sering diulang semoga moral story dari dongengnya pun makin tertanam. Amin.

Bahasa yang si ibuk pakai di dongeng ini sebisa mungkin adalah bahasa baku, karena menurut yang si ibuk pernah dengar (dari parenting class), penggunaan bahasa baku itu bagus untuk membangun makna kata yang sesungguhnya. Dengan harapan, anak-anak nantinya akan sesuai perkataan dengan perbuatannya.

Kemarin, anak-anak udah mulai coba bikin cerita juga. Tapi masih belum bisa ditayangkan karena ceritanya suka keputus ditengah jalan 😬😬😬. Paling enggak mereka mau usaha lebih aja, si ibuk udah senang 😘😘. Mudah-mudahan suatu hari nanti cerita mereka bisa tayang ...

Karena kami masih belajar, kritik dan saran yang membangun amat sangat diharapkan. Terima kasih. Selamat mendengarkan.

001 - Dongeng tentang Bobi si Kelinci 🐰🐰🐰