Apakah rambut bayi anda sudah agak panjang namun masih tetap tegak berdiri?

Tergantung dari viewpoint orang yang memandang dan cara anda memolesnya, hal ini dapat menjadi trend style masa kini... yaitu rambut "spike" yang tajam-tajam dengan wet-look.  Tetapi disisi lain hal ini kadang kala dikhawatirkan oleh para ibu. Bukan karena memikirkan biaya yang dikeluarkan untuk membeli gel rambut... tapi apakah nanti setelah besar rambutnya akan terus tumbuh tegak seperti itu.

Inilah yang dialami anak si ibuk yang pertama.  Rambutnya tumbuh ke arah atas alias berdiri.  Meski sudah panjang, tetap berdiri.  Kalau melihatnya memang lucu, bayangkan saja bayi gemuk, pipi tembem rambut tegak berdiri... how adorable.  Tapi diam-diam si ibuk khawatir, jangan-jangan nanti setelah besar rambutnya tumbuh seperti ini terus.

Seperti berita-berita yang pernah didengar, maka si ibuk mencoba menggunakan lidah buaya dengan harapan rambut si kecil semakin lebat dan mudah-mudahan bisa turun.  Ternyata hasilnya benar menyebabkan rambutnya menjadi lebih lebat, tetapi rambutnya tetap tegak berdiri.  Percobaan selanjutnya, si ibuk coba gunakan kemiri bakar dan seledri yang di-blender... ambil sarinya saja. Hasilnya tidak begitu kelihatan, tapi yang jelas tidak juga membuat rambut si kecil menjadi turun.

Kemudian ada yang menyarankan untuk menggunakan santan pada rambut bayi agar rambutnya semakin lebat (bukan supaya rambut turun).  Hemmm, setelah si ibuk pikir-pikir tidak ada salahnya untuk mencoba lagi, kebetulan si kecil rambutnya belum begitu lebat dan berwarna kecokelatan, bukan hitam pekat. Setelah mencobakannya sekali pada si kecil, ternyata rambutnya menjadi agak turun meskipun agak berminyak.  Si ibuk cobakan lagi, dan setelah tiga kali percobaan,... VOILAAA, rambut si kecil menjadi turun seperti layaknya rambut yang sudah agak panjang.  Wah, senangnya!  Lalu si ibuk rajin memakaikannya ke si kecil seminggu sekali dicampur dengan kemiri bakar dan seledri.

Setelah beberapa bulan, si ibuk tidak memakaikannya lagi pada si kecil tetapi rambutnya sekarang tetap turun meskipun dipotong pendek.