Waktu si ibuk jalan-jalan ke Ikea, si ibuk liat penyaring ini di bagian alat masak-memasak.

strainer1b
Pas banget wadah penyaring si ibuk di rumah baru dibuang karena rusak, jadinya si ibuk harus beli yang baru deh (alasan banget ya? 😬). Harga penyaring ini Rp149.000 (Ikea, 2017). Menurut si ibuk sebenarnya lumayan mahal, tetapi ada kelebihannya yaitu bisa dilipat dan diubah tingginya sesuai dengan kemauan / kebutuhan kita, jadi gak memakan banyak tempat waktu penyimpanan. Strainer ini cukup gampang ngebersihinnya, tapi harus dipastikan sebelum masuk ke dalam tempat penyimpanan harus benar-benar kering dulu.

Informasi Produk

Panjang: 20 cm
Lebar: 20 cm
Ukuran saat diratakan: 3 cm
Ukuran saat dipanjangkan maksimal: 12 cm
strainer2a

Plus

  • Memiliki 3 tingkat ketinggian yang dapat diset sesuai kebutuhan.
  • Bisa diratakan sehingga gampang dan nggak banyak makan tempat saat penyimpanan.
  • Dasarnya rata dan stabil, bisa diberdirikan.
  • Bisa digunakan untuk steamer insert.
  • Bisa dipakai buat menyimpan buah juga, atau tempat penyimpanan lainnya. Kalau mau jadi pot juga bisa sih sepertinya soalnya bawahnya ada bolong-bolongnya kok (cuman sayang aja kalo buat pot).

Minus

  • Harganya agak mahal.